Senin, 15 Desember 2014

PERMEN KARET
Assalamualaikum.wr.wb
Saya kembali dengan cerpen terbaru saya yang berjudul “PERMEN KARET”
Semoga bisa diambil sisi baik dari cerpen saya ini, terimakasih.
Happy reading guys! J
PU : Gue (Acha)

TAHUN 2012 AWAL (MENGALAH)
Daniel : “Acha! Lo kemane aje si? Dari tadi gue cariin elaah”
Gue : “Jadi daritadi lo nyariin gue? Ada perlu apa?”
Daniel : “Ahelah lo pake nanya segala, ya mau kerja kelompok lah gimana si lo”
Gue : “Oh iya gue lupa. Gue ketuanya ya? Sorry ye sorry”
Daniel : “Yaiya gimana si lo ah. Yaudah buruan kerumah gue.”
Gue : “Iye iye.”
            Dijalan, gue ketemu Anggi, sahabat gue.
Anggi : “Cha! Sini dulu plis”
Gue : “Ade ape nggi?”
Anggi : “Gue mau jujur sama lo. Plis. Kedekatan lo sama Daniel bikin gue risih, gue minta maaf. Bukan maksud apa-apa. Tapi sebenernya gue suka sama Daniel. Plis jauhin dia, lo sahabat gue kan? Gue harap lo ngga ada rasa sama Daniel. Lo janji ya gabakal ada rasa sama Daniel.”
Gue : *dalam hati* “(Hah? Ngga mungkin. Jadi selama ini Anggi punya rasa yang sama, sama gue? Ngga, gue ngga boleh sakitin hati Anggi. Anggi sahabat gue, gue bukan tipe temen yang TMT. Ngga mau tau, gue harus bisa move on dan buang rasa ini jauh jauh!)”
Anggi : “Cha? Lo bisa kan? Pliss”
Gue : “Tentu dong nggi. Gue pasti jaga perasaan gue. Gue gabakal suka sama dia, janji.”
Anggi : “Makasih ya. Lo emang sahabat gue.”
            Fyuh, habis mau gimana lagi. Ngga mungkin gue nikung kan ya. Yasudahlah gue harus bisa lupain Daniel demi Anggi.
TAHUN 2012 AKHIR (RASA)
            Akhirnya  gue bisa lupain Daniel dan ngerelain Daniel buat Anggi. Lega banget hati gue. Karena gue benci hidup senang tapi menari diatas kesedihan orang lain. Saat itu Fira nyamperin gue.
Fira : “Cha, cha! Gue mau kenalin seseorang sama lo. Gue mau comblangin lo sama dia.”
Gue : “Maksud lo? Hah?! Kenal aja belum, aneh deh lo.”
Fira : “ Justru itu, gue mau ngenalin dia sama lo^^”
Gue : *hembus nafas*
Fira : “Gue udah cerita semua tentang lo ke dia. Lo itu orangnya baik,cantik,belum pernah pacaran, dll. Dan dia suka itu Chaaaa.”
Gue : “Ebuset dah lo. Lo fitnah gue dong, gue kan ngga cantik, ngga baik ko gue galak rawrr. Udah ah lo basi bercandanya.”
Fira : “Eh Chaaa. Ini satu satunya strategi biar lo bisa lupain Daniel dengan maksimal. Plis laah gue ga bercanda. Bentar lagi juga dia invite lo di BBM.”
Gue : “Whatt?!!”
*BBM berbunyi*
Gue : “Namanya Kevin? Gue harap dia ngga SKSD”
Fira : “Ayoo acc donggg”
Gue : “Okelah okeee”
Fira : “Nah bagus. Selamat ber-PDKT yaa. Gue pergi dulu, byeeee!”
Gue : “Kampret tuh anak”
            Gue mulai deket sama Kevin. Hasil dari kerjaan tuh bocah tengil dah.
*BBM*
Kevin : “PING!!! PING!!! PING!!!.”
Gue : “Iyaa?”
Kevin : “Ini Kevin, temennya Fira. Lo Acha kan?”
Gue : “Iyaa gue Acha.”
Kevin : “Btw, lo suka bikin novel? Gue sering beli novel lo loh.”
Gue : “Ya gitu deh. Sekedar ngisi waktu luang aja gitu.”
Kevin : “Oh gitu, gue suka sama cerita novel-novel lo. Ceritanya ngena banget. Sukses ya”
Gue : “Hahaha. Aamin, makasih ya”
Kevin : “Oke sama-sama”
            Semakin lama gue deket sama Kevin, semakin hilang rasa gue ke Daniel. Dan hari ini, saatnya gue bimbang.
*BBM*
Kevin : “Cha..”
Gue : “Iya?.”
Kevin : “Gue mau jujur sama lo. Gue suka sama lo, tulus. Gue harap lo ngga marah sama gue. Semenjak gue kenal sama lo, semenjak itu juga gue ada rasa sama lo. Lo mau ngga jadi pacar gue?”
Gue : “Lo bercanda vin? Bercanda lo ngga lucu plis.”
Kevin : “Gue ga bercanda. Gue serius ko”
Gue : “Tapi kan lo baru kenal sama gue. Belum pernah ketemu. Apa lo serius nembak gue? Gue belum pernah pacaran sebelumnya, vin. Dan gue gamau kecewain lo, belum ada pengalaman.”
Kevin : “Kita bisa deket pas kita udah pacaran kan? Lo bisa tau semua tentang gue. Gue maklumin lo belum ada pengalaman, tapi yang pasti, gue tulus sama lo, Cha.”
Gue : “Oke, gue terima lo.”
Kevin : “Serius Cha? Alhamdulillah, makasih ya cha. Gue janji bakal jagain lo terus.”
Gue : “Iya sama-sama hehe.”
            Akhirnya gue temuin pengganti Daniel. Gue rasa Kevin emang yang terbaik. Gue harap.
Anggi : “Lo pacaran sama Kevin chaa? Ihh mauan banget si lo.”
Gue : “Emang kenapa? Kevin baik ko, dia care nggi.”
Anggi : “Hahahaa. Lo mau tau aslinya? Dia itu sok gawl, jelek, suka mainin cewe, pendek, ihh mauan deh lo.”
Gue : “Maksud lo? Gue gapeduli ya mau dia jelek atau apa, tapi emang dia suka mainin cewe?”
Anggi : “Aduh elah eloo. Iya Chaa, gue kenal sama dia. Tapi ngga deket sih”
Gue : “Masa sih nggi? Aah jadi gue dimainin? Wtf_-“
Anggi : “Iyalah, dia masih pacar temen gue ko udah nembak lo? Aneh. Putusin ajadeh Cha, ntar nyesel loh.”
Gue : “Iya pasti gue putusin sore ini.”
            Akhirnya, gue putusin tuh si Kevin. Sebenernya ngga rela, rasa gue udah terlalu dalem. Tapi Anggi bilang dia suka main cewe, gue gamau sakit sebelum gue rasain bahagia.
TAHUN 2013 AKHIR (PENYESALAN)
            Udah lama gue putusin Kevin. Hari-hari gue serasa sepi banget ngga ada dia. Gue rasa ada yang hilang didalem hati gue. Apa ini penyesalan? Tapi kenapa harus ke Kevin? Padahal dia suka main cewe. Kenapa berat buat gue lupain? Tapi hari ini ada yang aneh, Anggi memasang status BBM “Kevin” dan membuat PM “Kevin ckls muluL” Apa dia pacaran sama Kevin? Jadi selama ini yang dia bilang boong? Jadi…argghhhh
*BBM*
Anggi : “Cha, emang lo pernah kenal sama Kevin?”
Gue : “Knl nggi. Kan mntn.”
Anggi : “Laah ko gue lupa ya?”
Gue : “Gtw.”
Anggi : “Hmm yaudah deh.”
Gue : “Nggi, gue mau ngomong sama lo.”
Anggi : “Ngomong apa?”
Gue : “SEBENERNYA MAU LO ITU APA SIH NGGI? LO SUKA SAMA DANIEL, GUE NGALAH. LO TAU SAAT ITU JUGA GUE MENDEM RASA YANG SAMA KAYA LO KE DANIEL? TAPI GUE NGALAH SAMA LO, GUE NGGA JAHAT SAMA LO NGGI. DULU, GUE DIKENALIN SAMA KEVIN, SAMPE KITA DEKET DAN PACARAN. DAN LO? LO BILANG KEVIN ITU SUKA MAININ CEWE, RIGHT? LO INGET NGGA?! LO BILANG ITU LANGSUNG SAMA GUE. LO SURUH GUE BUAT PUTUS SAMA KEVIN. AKHIRNYA GUE PUTUS. SEKARANG? LO PACARAN SAMA KEVIN? LO MAKAN OMONGAN LO SENDIRI? APA LO NGGA MALU NGGI?! APA LO NGGA NGERASA BERSALAH SAMA GUE? LO NGGA PERNAH RASAIN RASANYA JADI GUE! YANG SELALU LO USIK KEHIDUPANNYA. YANG SELALU DIIKUT CAMPURIN SAMA LO. GUE KIRA LO ITU SAHABAT GUE LOH NGGI. GUE KIRA LO TUH SETIA SAMA SAHABAT LO. TAPI SEKARANG APA?! CINTA ITU KAYA NGINJEK PERMEN KARET NGGI, LENGKET BANGET. SEMAKIN LAMA SEMAKIN NEMPEL DAN MELEKAT. SEKALIPUN DI BERSIHIN, PASTI MASIH ADA BEKASNYA. APA LO NGGA NGERASAIN? APA LO NGGA PERNAH NGERASAIN KAYA GINI? KURANG APASIH GUE SAMA LO? LO EMANG SAHABAT TERKEJAM YANG PERNAH GUE KENAL! GUE HARAP NGGA BAKAL KENAL LAGI SAMA LO. MAKASIH ATAS SEMUANYA!”
            Anggi cuma just-R BBM gue, dia DC gue. Gue gapeduli. Yang penting gue udah tau sebenernya siapa dia, hanya srigala berbulu domba yang purapura halus didepan tapi busuk dibelakang.
                                                         S-E-L-E-S-A-I

Note : “Cinta itu kaya nginjek permen karet. Lengket banget. Semakin lama semakin nempel dan melekat. Sekalipun dibersihin, pasti masih ada bekasnya.”

TERIMAKASIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar