Sabtu, 31 Januari 2015



HALTE BUSWAY

ASSALAMUALAIKUM WR.WB

Saya kembali dengan cerpen terbaru saya. Saya angkat cerita ini dari salah seorang teman saya. Semoga bermanfaat:))

P.U : Gue (Naomi)

HAPPY READING!

          Hai kenalin nama gue Naomi, panggil aje Nomi. Seperti yang lo pade pikirin kali ye, gue emang anak ceria, masa bodo sama orang, humoris gitulah walaupun kadang sedikit garing *krikkkrikk* Ehm, lanjut. Asal lo pade tau aje lahye. Dibalik keceriaan gue, gue punya cerita yang sedikit meNYELEKITKAN dihati cenah. Biasalah anak remaja jaman sekarang, lopelopean. Eiitss, tapi ini ngga lebay loh ya. Gue serius pernah ngalamin kaya gini, dan lo harus tau rasanya dengan baca cerpen ini. Dijamin, NYELEKITTTT. Langsung ke cerita. Jadi gini…

            Dulu gue punya temen namanya Rama, dia udah bisa dibilang sahabat lahya kayanya. Karena gue udah lama deket banget sama dia. Kita kaya udah kakak adek aja gitu lah perumpamaannya.

Rama : Mi, ngapain lo sendirian aje?

Gue : Kagak. Biasalah gue lagi hirup udara seger aja pagi ini.

Rama : Ehmm, mau main petak umpet?

Gue : Ayo, siapa takut!

            Akhirnya gue sama Rama main petak umpet. Udah biasa gue main permainan jadul kaya gitu dibanding main gadget jaman sekarang yang lagi marak, gepenting menurut gue. Gue semakin lama semakin deket sama Rama, Rama udah kaya keluarga bagi gue. Dan kali ini Rama ngungkapin perasaannya ke gue.

Rama : Mi, gue mau jujur sama lo. Gue gatau harus gimana lagi ngomong sama lo. Gue selalu nyaman sama lo, Mi. Lo tuh cewe yang paling ceria dimata gue, lo paling bisa bikin gue senyum Mi. Gue sayang sama lo.. Lebih dari seorang sahabat. Lo mau ngga jadi pacar gue?

Gue : Lo jangan bercanda ah Ma, basi bercanda lo.

Rama : Ngapain gue boong sama lo. Gue serius ko.

Gue : Maaf Ma, tapi gue Cuma nganggep lo sebagai sahabat. Ngga lebih.

Rama : Oh yaudah gapapa deh. Yang penting gue udah lega udah ngungkapin ke lo.

            Sakitt, gue tau Rama sakit banget pasti gue tolak cintanya. Sebenernya gue juga mau nerima dia, tapi apa daya gue ngga bisa ngejawabnya langsung. Gue butuh waktu buat mikir. Maaf Rama..

            Beberapa lama kemudian, Rama pacaran sama temen gue. Gue juga sebenernya masih ada rasa sama dia. Mungkin Rama udah bahagia, mungkin dia nyesel dulu udah pernah suka sama gue. Ngga ada gunanya mungkin kalo gue deketin dia lagi. Tapi…

Rama : Mi, gue udah pacaran loh sama Cindy

Gue : Ohh Cindy? Dia temen baik gue Ma. Longlast ya

Rama : Iyaa makasih nih Mi. Eh iya, gue mau curhat nih sama lo. Cindy tuh orangnya gimana sih? Gue mau lebih tau tentang dia tapi ngga langsung dari orangnya.

Gue : Cindy ya? Cindy baik kok, cantik pasti ya, dia juga murah senyum hehe. Gitudeh pokoknya.

Rama : Ohh gitu ya Mi? Berarti gue ngga salah pilih dong? Alhamdulillah, makasih infonya ya Mi

Gue : Iya samasama.

            Abia curhat, Rama hilang entah kemana. Biasanya dia selalu tanya keadaan gue atau apa yang lagi gue lakuin selalu dia tanya. Tapi ngga tau kenapa sekarang dia beda, dia ngga kaya dulu lagi. Dia hilang setelah dia curhat ke gue.

            Ngga lama abis itu, Rama balik lagi ke gue, dia curhat lagi kegue.

Rama : Mi, gue sedih. Gue mau curhat

Gue : Curhat apa Ma?

Rama : Cindy mau putusin gue, tapi gue gamau. Gue masih sayang sama dia Mi. Gue harus gimana?

Gue : Emang masalahnya apaan Ma? Kenapa bisa mau putus gitu?

Rama : Masalahnya gue jalan sama cewe lain tapi itu sodara gue, gue udah jelasin tapi dia ngga percaya.

Gue : Ma, kalo pacaran itu harusnya saling ngerti. Cewe lo itu harusnya ngerti sama lo. Ngga keras kepala gitu. Gue kasih saran, mending lo tinggalin dia aja.

Rama : Ngga bisa loh Mi. Gue terlanjur sayang sama dia

Gue : Yaudah deh itu saran gue. Serah lo mau terima atau ngga.

            Abis itu, Rama ilang lagi. Gue pusing banget harus gimana. Gue mau nyatain perasaan gue yang sebenernya tapi gimana. Gue ngga ngerti caranya. Akhirnya gue coba buat berani..

Gue : Rama, gue sebenernya sayang sama lo. Gue suka sama lo. Gue nyesel udah nolak lo dulu. Gue Cuma mau nyatain perasaan gue yang selama ini gue pendem. Maaf Ma. Makasih

Rama : Kesempatan itu ngga selalu dateng dua kali Mi.

Gue : Gue ngerti, gue ngerti lo marah sama gue, lo nyesel pernah suka sama gue. Gue Cuma mau nyatain Ma, ngga lebih. Gue ngerti perasaan lo, gue ngerti. Tapi justru lo yang ngga ngerti perasaan gue. Ngga selalu orang nolak itu karena ngga sayang, gue nolak lo Cuma karena gue belum siap Ma, Cuma itu. Lo tau gue punya perasaan sama lo. Tapi kenapa lo ngga ngertiin? Cuma gara-gara lo marah sama gue, lo pergi tinggalin gue. Dan saat gue udah coba move on dari lo, lo dateng lagi dikehidupan gue. Lo curhat sama gue kalo lo udah punya yang baru, abis itu lo pergi lagi. Udah gitu lo dateng lagi sama gue pas hubungan lo sama pacar lo udah diujung tanduk, lo minta saran dari gue. Saat lo udah dapet saran, lo pergi lagi Ma. Segitu jahatkah lo ke gue Ma? Lo ngerti dong ini HATI bukan HALTE BUSWAY. Yang didatengin kalo ada tujuan doang, saat tujuan itu udah terpenuhi, malah ditinggal lagi. Kan sakit Ma. Sakit tau ngga. Makasih Ma lo udah jadi sahabat gue, makasih lo udah jadiin gue HALTE BUSWAY lo. Gue kecewa sama lo Ma. Kecewa.

            Akhir cerita, gue lebih baik lupain Rama. Karena menurut gue dia emang kurang pantes buat gue. Terlanjur sakit hati gue Cuma jadi HALTE BUSWAY nya dia. Gue yakin, gue bisa cari yang lebih baik dari Rama. Yakin.

S E L E S A I

Terimakasih:))

NOTE : Ini HATI, bukan HALTE BUSWAY. Yang didatengin kalo ada tujuan doang, saat tujuan itu udah terpenuhi, malah ditinggal lagi. Kan sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar